Sabtu, 16 Januari 2010

3 Fakta Tubuh Yang Tidak Anda Ketahui

Tulisan hari ini singkat saja. Saya mengutip dari Live Science yang mendaftarkan 10 hal yang tidak kita ketahui tentang diri kita sendiri. Dari daftar tersebut, saya hanya mengambil tiga buah saja yang paling potensial memberikan aplikasi praktis setiap harinya…

1. Posisi Tubuh Mempengaruhi Memori. Memori manusia terpaku, terekam di dalam tubuh dan indera kita. Sebuah artikel di publikasi Cognition melaporkan bahwa Anda akan lebih cepat dan jelas mengingat apa yang terjadi di masa lalu ketika Anda mengambil posisi tubuh yang serupa dengan kejadian di masa itu.

2. Sebagian Besar Makanan Kita Berguna Untuk Memacu Kinerja Otak. Sekalipun hanya berkisah 2% dari total berat tubuh, otak manusia membutuhkan pasokan 20% oksigen dan kalori tubuh. Dan pasokan tersebut didapatkan dari hasil pengolahan makanan dan pernafasan.

3. Dunia Tertawa Bersama Dengan Kita. Sama seperti melihat orang menguap dapat memancing kita ikut menguap, tawa juga ternyata memberikan efek yang sama. Mendengarkan suara tawa akan memicu area dalam otak kita yang terasosiasikan dengan gerakan otot wajah, baik hal tersebut disadari maupun tidak disadari.

Tugas Anda hari ini adalah berpikir bagaimana tiga pengetahuan baru ini akan membuat hidup Anda lebih baik, khususnya pada area kehidupan sosial cinta dan romansa. Jika ada ide, silakan berbagi di kolom komentar.

Merasa malas berpikir dan agak buntu? Sepertinya Anda perlu lebih memperhatikan poin nomor dua di atas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar