Senin, 28 Desember 2009

ANDA PUN BISA JADI JUARA!

by : Bhante Dip

Hasil perlombaan memasak segera diumumkan, setelah semua masakan dicicipi oleh dewan juri, dinilai semua masakan memiliki cita rasa yang sangat enak, namun dinyatakan pemenangnya adalah si A…kenapa? karena dengan tempo yang disediakan oleh panitia, si A ternyata mampu memasak sebanyak 5 macam masakan, sedangkan koki lainnya hanya mampu memasak 2 sampai 3 macam masakan saja.

Menilik kasus demikian, maka kita sepakat bahwa kelebihan yang dimiliki oleh si A adalah bukan hanya pandai memasak (membuat masakan jadi enak) melainkan juga memiliki KETERAMPILAN/CEKATAN, sehingga dia mampu mengatur waktu yang ada dengan hasil yang lebih baik, walhasil, dia pun mampu membuat lebih banyak masakan.

RAHASIAnya adalah, si A “benar-benar tahu” tentang sifat dari berbagai jenis sayuran, sehingga dia jadi tahu pula, masakan apa dulu yang harus dia masak.
Tidak ada jeda waktu yang kosong, yang tidak dimanfaatkan dengan baik…dia benar-benar cekatan dengan tanpa merasa panik.

Si A juga mengakui bahwa untuk dapat memiliki keterampilan seperti itu dia telah lama melatihnya bahkan mendapatkan pembelajaran banyak dari 'keberaniannya bereksperimen (=pembuktian)', jadi dia tidak mau terpaku hanya pada teori-teori saja.

Nah, sekarang Anda sudah tahu tidak, kira-kira, siapakah orang yang akan memenangkan dalam lomba mengolah kehidupan ini?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar