Sabtu, 26 Desember 2009

KESEHATAN DAN KEBAHAGIAAN

Siapa pun ingin berbahagia. Bahagia merupakan suatu keadaan batin di mana dirinya menjadi begitu damai, tenang, dan tanpa kebencian. Keadaan batin tersebut bagi sebagian orang mudah untuk dicapai. Ada banyak faktor yang menunjang sehingga batin bisa menjadi bahagia. Salah satunya adalah kesehatan.

Kadang seseorang lupa bahwa keadaan batinnya dipengaruhi oleh keadaan fisiknya. Setiap manusia tentu telah mengetahui melalui pengalaman sendiri bahwa ketika tubuhnya sedang dalam keadaan sakit, apakah dirinya merasa nyaman? Atau bahagia? Pasti hampir semua manusia akan menjawab,” Tidak bahagia, mana mungkin lagi sakit bisa bahagia?!”

Lewat pengalaman, seseorang telah mengetahui bahwa ketika tubuh fisiknya dalam keadaan sakit, tentu batinnya juga akan merasa tidak nyaman, menderita, atau tidak bahagia. Oleh sebab itu setiap orang perlu memperhatikan kesehatan tubuhnya sendiri karena kesehatan merupakan harta yang tidak ternilai.

Berbicara tentang kesehatan, diri sendirilah yang paling bisa merasakan keadaan tubuhnya. Ketika seseorang akan sakit, sebetulnya ia mampu merasakan dirinya akan sakit, karena segala perubahan dalam tubuhnya yang menyebabkan ketidakseimbangan dapat ia rasakan.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas batin kita menjadi lebih “sempurna”

kita jangan melupakan menjaga kesehatan kita…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar