Sabtu, 26 Desember 2009

Renungan Perbuatan Baik

Oleh: willyyandi



Hari ini atau pun sebelumnya,apabila saya telah berbuat baik terhadap orang lain, baik melalui pikiran, perbuatan, maupun ucapan demi kebahagiaan orang lain, sekarang saya ikut bergembira oleh perbuatan baik saya.

Saya bergembira karena perbuatan baik saya, dan dengan kebahagiaan ini saya membagi kegembiraan ini pada semua makhluk.

Saya bergembira karena perbuatan baik saya, dan berjanji tidak akan membicarakan perbuatan-perbuatan baik saya dan membandingkan dengan orang lain.

Saya bergembira karena perbuatan baik saya, dengan harapan agar perbuatan-perbuatan tersebut dapat membangkitkan keinginan orang lain untuk melakukan perbuatan baik juga.

Saya bergembira karena perbuatan baik saya, dan oleh karena itu saya menjadi tenang dan damai.

Saya bergembira karena perbuatan baik saya, dengan harapan semoga dapat meringankan dan melepaskan beban atau penderitaan makhluk lain.

Saya bergembira karena perbuatan baik saya, dengan harapan semoga perbuatan-perbuatan baik saya melindungi dari segala kejahatan dan penderitaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar