Sabtu, 26 Desember 2009

PUISI : Sang Buddha tidak pernah menjanjikan hal2 indah kepadaku

Puisi indah dari seorang teman (Sefung):

(Sang Buddha tidak pernah menjanjikan hal2 indah kepadaku)

Buddha tidak pernah menjanjikan hal-hal indah kepadaku
Dia tidak pernah menjanjikan aku pasti akan ke surga atau nirvana bila percaya kepadaNya.
Buddha juga tidak pernah berkata" kalau tidak percaya Dia pasti masuk neraka.
Dia juga tidak memberikan sebuah dongeng yg mengerikan ataupun yg menyenangkan supaya aku percaya dan takut terhadapNYa.
atau Buddhakah begitu lugu ? di semua agama berkata. akulah yg menciptakan langit dan bumi ini.
kenapa Dia tidak pernah mengatakan ", Akulah yg menciptakan langit dan bumi ini", oh.."putra yg telah sadar,berbudi & mulia".
Dia juga tidak pernah menjanjikan hal-hal yg indah untuk ke depan, bahkan Dia juga tdk bisa mensucikan org lain
bahkan untuk mensucikan diri kita sendiri pun mengandalkan kita sendiri,
tapi kenapa aku masih mau mengikuti ajaranya ?
karena Dia, aku tahu kenapa aku menderita.
karena Dia, aku tahu kenapa aku cacat.
karena Dia, aku tahu kenapa aku bermuka buruk
karena Dia, aku tahu kenapa aku pendek umur dan berpenyakit
karena Dia, aku mengerti hukum karma dan tidak menyalahkan Tuhan Yg Maha Esa yg tidak adil dan bijaksana dan berusaha utk mengerti 4 kesunyataan mulia.
oleh Buddhalah aku diajarkan cinta kasih terhadap semua makhluk hidup apapun juga, yg tidak pernah aku temukan dalam ajaran yg lain yg hanya bisa mengasihi sesama manusia.

aku datang tanpa paksaan, bukan keindahan ataupun kengerian ceritamu hingga aku percaya,
tapi aku percaya karena Engkau yg menyuruh aku utk buktikan kebenaran itu. bukan hanya sekedar mendengar dan membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar