Jumat, 25 Desember 2009

SELEBRITIS BUDDHIS

Orlando Bloom

Bintang Lord of the Rings
Memeluk Agama Buddha

Nabanita Sircar,The HindustanTimes,
6 Desember 2004

London, Inggris Seorang lagi bintang Hollywood menjadi umat Buddha. Dia adalah Orlando Bloom. Bintang The Lord of the Rings ini, 27, ikut ambil bagian dalam sebuah upacara yang berlangsung selama satu jam di sebuah pusat Agama Buddha di Maidehead, Berkshire. Seorang pengunjung mengatakan: "Dia terlihat bahagia. Dia tampak merasa nyaman dan benar-benar tertarik."
Orlando, yang berperan sebagai kurcaci Legolas dalam trilogi Lord of the Rings, belum pernah mengatakan secara terbuka mengenai kepercayaan religiusnya tetapi sudah sering terlihat memegang tasbih yang dipakai umat Buddha untuk berdoa.


Harrison Ford

Indiana Jones
Mendukung Ajaran Buddha

Harrison Ford adalah salah seorang selebritis Hollywood paling terkenal dan blak-blakan di Amerika Serikat yang mendukung perjuangan Yang Mulia Dalai Lama dalam penyebaran Buddhisme Tibet. Selain mendukung secara finansial (bersama selebritis Hollywood lainnya seperti Richard Gere dan Sharon Stone) bagi kunjungan Dalai Lama ke Amerika untuk memberikan kuliah tentang Buddhisme kepada masyarakat Amerika, dia juga sangat menolong dalam pembuatan film "Seven Years in Tibet" walaupun dia tidak memegang peranan langsung dalam pembuatan film yang berkisah tentang Dalai Lama muda itu.
Dia lahir di Chicago pada tahun I942, dari ibuYahudi dan ayah Irlandia, dan kuliah di Ripon College. Sukses karirnya dimulai dari perannya sebagai Han Solo dalam film "Star Wars" yang dibuat pada tahun I970-an. Sejak saat itu dia bermain di banyak film termasuk film seri Indiana Jones, Air Force One, Presumed Innocent, dan banyak lagi yang lain. Dia sebelumnya menikah dengan penulis naskah ternama, Mellisa Mathison, juga seorang umat Buddha yang taat, yang menulis naskah film Kundun, ET, Black Stallion, dan Indian in the Cupboard.


Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Menjadi Buddhis

London, 9 Oktober 2004

Kaum selebritis sepertinya mempunyai ketertarikan yang unik terhadap agama Buddha, dan kali ini adalah seorang diva Latin, Jennifer Lopez, yang memutuskan untuk menjadi umat Buddha.
Aktris 'Wedding Planner' tersebut dikabarkan sangat kagum akan dedikasi pasangan mainnya, Richard Gere, terhadap agama Buddha. Dia terinspirasi untuk memeluk agama Buddha setelah beberapa kali bertukar pikiran dengan lawan mainnya tersebut, demikian diberitakan Sun.
Lopez, yang bermain bersama Gere dalam film 'Shall We Dance', mengatakan bahwa dia sekarang menyadari adanya energi yang yang lebih tinggi dan betapa pentingnya menjadi orang baik.
"Sekarang saya tahu bahwa ada suatu kekuatan di dunia ini. Ada suatu energi yang jika Anda berbuat baik dan memancarkan cinta kasih maka hal itu akan kembali lagi kepada Anda. Itu adalah satu hal mendasar yang saya yakini:' demikian seperti yang dikutip dari ucapannya.


Leonardo DiCaprio

DiCaprio Mencari Kedamaian
dalam Ajaran Buddha

6 Mei 1998

Walaupun dia sering disebut-sebut sebagai aktor Hollywood yang paling laris saat ini, Leonardo DiCaprio telah bergabung dengan sebuah perkumpulan Buddhis di Los Angeles dan telah menyatakan untuk berhenti sementara dari kegiatan perfilman sampai dia "pulih kembali", demikian laporan dari London Daily Mirror hari ini (Rabu). Koran tersebut mengutip ucapan DiCaprio bahwa dia sedang mencari "kedamaian dan ketenangan" dan dia sedang mempertimbangkan untuk "mengambil cuti panjang sebelum bermain film kembali... mungkin selama beberapa bulan, atau mungkin setahun".

Sumber: http://www.imdb.com/news/sb/ 1998-05-06#film 1



Sumber : How to Develop Happiness in Daily Living
Penerbit : Bodhi Buddhist Centre Indonesia, Medan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar