Selasa, 22 Desember 2009

About Blue Lotus

Namaste

Buddhisme telah mengajarkan apa itu kebahagiaan kepadaku semasa dulu aku mengalami masa - masa sulit dalam hidupku. Buddhisme telah menawarkan psikologi penyembuhan diri yang sangat realistis, tak ada makhluk apapun yang akan membantu anda kecuali diri anda sendiri ketika anda sedang berada di sebuah masalah. Tak pernah ada larangan dan perintah di dalam Buddhisme.Semuanya hanyalah anjuran untuk melakukan dan tidak melakukan demi kebaikan diri anda sendiri. Buddhisme mengajarkan bagaimana potensi manusia harus bisa digali lebih dalam lagi, memuliakan potensi yang ada di dalam seorang manusia untuk mencapai sebuah kebahagiaan absolut yang tak dapat diganggu gugat oleh kondisi apapun juga. Karena kebahagiaan absolut itu sendiri telah terlepas oleh segala macam kondisi dari dalam maupun luar dirinya.

Buddhisme tidak hanya menyatakan bahwa orang - orang sakit bukan hanya ada di dalam penderitaan dan kebahagiaan, tapi menyatakan bahwa ada sebuah obat di dalamnya. Ada sebuah obat untuk menawarkan semua rasa sakit tersebut dan semuanya terjabarkan dengan jelas dalam Dharma agung sang Buddha Gautama yang telah merelakan dirinya terjebak dalam kesalahan hingga tersiksa dalam pelatihanNya untuk mencapai kebenaran dan juga kebahagiaan yang sejati : Nibbana. Beliau melakukannya untukmu, untukku, untuk semua orang yang kau dan aku cintai serta untuk semua makhluk yang bahkan kau dan aku mungkin tak pernah ketahui keberadaannya.

Karena itulah, blog ini dibuat untuk menjabarkan beberapa pengajaran agung sang Gautama yang bisa berguna untuk kehidupan kita agar bisa menyadari kebahagiaan sejati yang menanti untuk kita raih. Jadi, kemarilah orang yang sedang merasa berkesusahan, kami tak akan mengajak anda untuk mencari kebahagiaan itu lagi. Anda sudah terlampau lelah untuk mencarinya, itulah mengapa anda merasa menderita. Kami akan mengajak anda berhenti mencari kebahagiaan dan mulai untuk menyadarinya

Salam penuh cinta kasih, metta untuk semua makhluk

Sabbe sattha bhavantu sukkhi tatha
May all living beings be happy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar