Selasa, 22 Desember 2009

Perubahan itu Indah

Perubahan..satu kata yang paling sering kita denger dan selalu hadir menemani hari-hari kita. Tanpa perubahan kita tidak dapat menjalani kehidupan ini. Koq bIsA yah???
Bisa aja la yauw..bayangkan seandainya badan kita semua diam dan kaku tidak bergerak alias jadi patung…bagaimana kita bisa makan dan minum. Tanpa makan dan minum maka tubuh kita akan rapuh dan mengalami penyusutan sedikit demi sedikit dan lama-kelamaan menyatu dengan tanah alias dEaD hihi…

Dengan perubahan gerakan anggota tubuh kita, maka kita dapat menggerakkan tangan untuk makan dan minum sehingga tubuh kita dapat bertahan dari ganasnya serangan penyakit-penyakit yang ada di kehidupan baik penyakit batin maupun penyakit jasmani atau fisik. Dengan perubahan anggota tubuh maka kita dapat menjalani setiap aktivitas kehidupan mulai dari bangun pagi sampe kembali berada di tempat tidur kembali untuk beristirahat hehe..^o^

Perubahan yang kita jalani setiap hari tanpa kita sadari telah menjadi rutinitas kita sehari-hari dan telah menyatu dengan kehidupan kita sehari-hari. Hal ini pun menjadi kebiasaan dan gaya hidup dari masing-masing orang. Banyak orang terkena penyakit “Keluh-Kesah” yang sampe hari ini masih belum ditemukan obatnya. Biasanya penyakit “Keluh-Kesah” ini dialami oleh sebagian besar orang-orang yang mengalami perubahan dalam kehidupan mereka. Salah satu contoh perubahan yang sering dialami oleh banyak orang adalah perubahan di dalam kehidupan percintaan. Pada awalnya kehidupan percintaan terasa sangat indah karena banyak unsur-unsur indah di dalamnya termasuk unsur mesra-mesranya kecuali Oli Mesran hahaaa…lambat laun seiring berjalannya waktu..berubah menjadi kehidupan percintaan yang sangat membosankan karena banyak unsur-unsur tidak enak didalamnya seperti renggangnya komunikasi (dulunya lancar seperti jalan Tol..sekarang menjadi tidak lancar seperti Tom dan Cat hahaa..), aktivitas bersama menjadi sangat langka ( dulunya lengket kayak perangko dan lem..sekarang menjadi super sibuk sana-sini kayak bumi dan langit hihi…). Singkat kata biasanya orang sering bilang “ Dia sekarang koq berubah yah..dia tidak seperti yang aku cintai dulu…” hehe..^o^

Sebaliknya perubahan gerakan anggota tubuh kita, gak ada satupun dari diri kita yang pernah komplain yah..hihi…Why??

Misalnya gerakan tangan kita waktu makan kadang cepat, kadang lambat, kadang terburu-buru…namun kita merasa enjoy-enjoy aja tuh…Malah kadang kalo kita makan terburu-buru dan dinasihati oleh orang tua kita kalo makan itu pelan-pelan…jangan terburu-buru…kita tetap cuek bebek aja..malah makan trus dengan cepat-cepat karena mengejar waktu, dll. Bahkan walaupun kita sudah pernah kena akibat buruknya dari makan terburu-buru yakni makanan tersangkut di tenggorokan…kita tetap saja tidak pernah mau tahu..terlebih-lebih memikirkannya malah mengulangi aktivitas makan dengan cepat-cepat kembali di lain waktu. Kita seakan-akan merasa bahwa hal tersebut tidak membawa dampak apapun (baik penderitaan maupun kebahagiaan) dan merasa hal itu wajar dan biasa terjadi dalam kehidupan.

Tapi kenapa banyak orang yang komplain dan berkeluh-kesah apabila terjadi perubahan dalam kehidupan percintaan mereka yang tidak sesuai dengan keinginan mereka bahkan tidak bisa menerimanya sebagai hal yang wajar terjadi didalam kehidupan. Hal ini membuat mereka merasa sangat menderita seakan-akan dunia berhenti berputar bahkan ada yang sampe bunuh diri karenanya. Hal ini disebabkan karena pada saat terjadi perubahan dalam kehidupan percintaan mereka memikirkannya terus-menerus..sehingga hal yang wajar dan netral terjadi dalam kehidupan menjadi tidak wajar karena pikiran mereka sendiri. Untuk menyikapi perubahan yang terjadi cukup di SADARI..diamati apakah ada masalah..kalo misalnya ada masalah segera diselesaikan dan jika tidak ada masalah jangan dipikirkan terus-menerus hehehe…seperti perubahan gerakan anggota tubuh kita bukanlah suatu masalah dan merupakan hal yang wajar dan bagian dari kehidupan. Pikiran kitalah yang membuat perubahan itu menjadi masalah maupun bukan masalah. Perubahan itu adalah anugerah..so berterima kasihlah karena dengan perubahan kita dapat menjalani kehidupan seperti gerakan udara yg keluar masuk melalui hidung kita hehehe…sadarilah kehadirannya dan katakan I am alive…kl masih hidup..itu tandanya Anda dalam keadaaan baik-baik saja hehe..^o^

Jangan pernah takut dengan perubahan…coz perubahan itu indah…isilah kehidupan dengan perubahan-perubahan yang membawa kebaikan dan kemajuan untuk hidup menjadi lebih baik dan lebih indah dari hari ke hari…

Artikel ini dibuat karena terinspirasi dari status seorang teman di Facebook yang suka sekalii menulis statusnya dengan kata “Anicca..Anicca..Anicca…” kata yang sangat sederhana namun sangat indah dan mengandung makna yang sangat dalam hehe…semoga kita dapat memaknai arti perubahan dengan lebih baik…semoga semua mahkluk hidup berbahagia…sadhu…^o^


Written by: White Dress Angel (Vali)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar